Blogroll


Terkadang anda tidak ingin siapaun menggunakan software tertentu di komputer anda, ini untuk menjaga keamanan data data privasi anda yang anda simpan atau untuk kepentingan lainnya. Seperti contoh, anda menggunakan browser Firefox. opera, chrome atau lainnya dimana terdapat banyak password-password yang tersimpan juga bookmark pribadi anda.
Cara yang dapat anda gunakan untuk mengunci browser Firefox, chrome opera juga file exe lainnya agar tidak ada yang menggunakannya adalah dengan memberi password pada file exe tersebut lewat sebuah software bernama Exe Password.
Exe Password memungkinkan anda melindungi file EXE dengan password sendiri.  Hal ini dilakukan dengan memberikan password langsung pada file EXE tersebut. Cara menggunakannya sangat sederhana.
lock exe
  1. Download dan install Exe Password
  2. Jalankan Exe Password, pada tombol search pilih file EXE yang ingin dikunci
  3. Lalu tentukan password untuk exe tersebut
  4. Tekan tombol Next dan selesai.
Anda juga dapat Lock/mengunci file exe langsung dari shortcut sebuah program, karena Exe Password sudah terintegrasi dengan menu klik kanan di windows, Caranya:
klik kanan exe
  1. Kik kanan pada shortcut program yang ingin anda kunci/Lock
  2. Pilih menu Password Protection, kemudian tampilan seperti gambar diatas akan mucnul dan lakukan langkah mulai dari nomor 2.
Catatan: saat anda ingin mengunci sebuah file exe atau program aplikasi pastikan program tersebut sedang tidak digunakan dan tidak berjalan di background windows, jika anda tidak yakin dapat di-cek lewat task manager. Dan hentikan program tersebut dengan klik End Process.
Jika langkah diatas selesai anda lakukan coba buka file exe, mungkin browser Firefox, chrome atau opera yang telah anda kunci sebelumnya. maka anda akan diminta untuk memasukkan password terlebih dahulu agar program/browser  tersebut bisa dijalankan/dibuka.

Bagaimana Cara menghilangkan Exe Password dari Program yang telah dikunci?

Jika anda tidak ingin lagi menggunakan password untuk mengunci file exe atau mungkin browser kesayangan anda (Firefox, Chrome, Opera dll). Dapat anda lakukan dengan cara klik kanan pada shortcut atau file exe program tersebut dan pilih menu Password Protection.
pass exe del
Untuk menghilangkan Password dari file exe, anda harus memasukkan sandi/password yang sebelumnya dibuat untuk program tersebut. Kemudian Tinggal Klik tombol Next dan selesai. Exe Password dapat anda gunakan secara gratis selama 30 hari karena software ini merupakan Trialware.

Source:http://www.kasurkotor.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Popular Posts

- Copyright © Tips Trik Komputer dan Hp -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -